Jumat, 15 Januari 2016



Ternak Sapi
Alam Desa Kedaton yg sangat hijau sangatlah luas, tapi masih banyak lahan-lahan yg tidur belum termanfaat.Binatang ternak juga masih berkeliaran di sana sini, seolah olah tidak ada yg punya seperti sapi kerbau dan kambing. Bahkan kadang- kadang binatang pelihara tersebut di malam hari masih berkeliaran. seolah-olah yg punya tidak ada rasa memiliki.Binatang binatang peliharaan tsb sangat menggangu  wargah karena kadang kalah hewan peliharan tsb merusak pagar 
Ternak Kerbau
kebun dan langsung masuk sehinga merusak apa yg di tanam oleh para petani seperi sayur-sayuran,pisang, karet dll.sebenarnya hanya ada segelintir orang yg punya hewan ternak tsb.sampai sekarang hewan2 tsb belum ada sulusinya.Sebenarnya kasihan para petani yg tidak memiliki hewan tsb dia benar2 di rugikan oleh yg punya binatang peliharaan tsb tapi tidak di pelihara sebagai manah mestinya.


Ternak Ayam

Sebuah kandang ayam penduduk Dusun I (Tobong)Desa Kedaton.Orang tsb belajar untuk mengembangkan usaha dengan modal alah kadarnya ( modal terbatas red)Ia coba-coba mengembangkan ayam kampung dg jumlah awal jantan 15 ekor sedangkan betina 40 ekor,dan membuat penangkaran panjang 6 M x 3 M dengan dinding bambu, atapnya dari seng.Tapi setelah 6 Bulan ayam2 tsb lebih dari separu mengalami mati akibat serangan virus plu burung. Padehal sudah diberi obat. ada yg berupa kapsul dan ada juga di masukan ke dalam air tempat minuman.tapi kurangnya peyuluhan di desa tsb akibatnya kerugian yg terjadi.( bangkrut)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

BERITA TERBARU

Followers

Popular Posts

IKLAN

Pasang iklan disini

Our Facebook Page